Ini Formasi Pemprov Sumut Soal Pegawai P3K di 2023

Ini Formasi Pemprov Sumut Soal Pegawai PPPK di 2023

topmetro.news Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan menambah Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2437 orang di tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Safruddin mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan surat penambahan formasi yang terdiri dari 2000 guru, 250 tenaga medis dan 187 teknis lainnya.

“Ini memang masih rencana, karena apa, ada memang wacana, bahwa pembiayaan PPPK ini, dari APBN dan itu masih wacana. Faktanya yang sudah berjalan  sekarang ini, itu memang pembiayaan APBD,” kata Safruddin, di Kantor BKD Sumut, Rabu (10/5).

Meski demikian, kata Safruddin, terlepas apakah nanti, akan di tanggung oleh APBD dan APBD. Pemprov Sumut akan melakukan penambahan formasi PPPK dengan tiga kategori di tahun 2023 ini.

“Sementara yang sedang berproses itu sudah keluar NIP nya, itulah kira-kira gambaran proses PPPK. Dan ini sebenarnya yang untuk penambahan belum final, kenapa, karena belum di tandatangani pak gubernur,” ungkapnya.

Safruddin juga menyampaikan, bahwa angka yang diusulkan ini belum final, angka itu bisa saja berkurang sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan pembiaayan. Misalnya, untuk guru diusulkan 2000 orang, bisa saja ada pengurangan.

“Bisa berubah, tapi kecendrungannya, sepertinya yang kita alami itu berkurang. Karena kan kita minta untuk guru saja 2000. bisa saja ada pengurangan. Menpan RB nanti yang akan menentukan dengan berkolaborasi dengan Kemendikbud Ristek,” pungkasnya.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment